YouTube Music menambahkan opsi transfer menjelang penutupan Google Play Music tahun ini

YouTube Music menambahkan opsi transfer menjelang penutupan Google Play Music tahun ini

YouTube Music menambahkan opsi transfer menjelang penutupan Google Play Music tahun ini

 

 

YouTube Music menambahkan opsi transfer menjelang penutupan Google Play Music tahun ini
YouTube Music menambahkan opsi transfer menjelang penutupan Google Play Music tahun ini

Google membuatnya lebih mudah bagi pengguna Google Play Music untuk beralih ke aplikasi musik yang sekarang disukai perusahaan, YouTubeMusic, jelang rencananya menutup Google Play Music akhir tahun ini. Mulai hari ini, Google Pengguna Play Music akan dapat memindahkan perpustakaan mereka, preferensi selera pribadi dan daftar putar ke layanan Musik YouTube yang lebih baru dengan opsi “transfer” baru yang tersedia di aplikasi.

Perusahaan terus berupaya membuat YouTubeMusik layanan musik default-nya, untuk akhirnya menggantikan Google Play Music. Tahun lalu, misalnya, Google mematikan Google Play Artist Hub dan mulai memasang pratinjau Musik YouTube di smartphone Android. Ini mengatakan pada saat mereka bergerak adalah bagian dari strategi yang lebih luas untuk menggabungkan dua layanan.

Sekarang kami memiliki tenggat waktu untuk akhir kehidupan Google Play Music – sekitar akhir tahun ini, menurut pengumuman Google .

Salah satu tantangan dalam transisi ini adalah kemampuan bagi pengguna Google Play untuk mempertahankan

preferensi personalisasi mereka, perpustakaan, dan daftar putar dari Google Play Music, ketika pindah ke layanan baru. Sebagian besar pengguna tidak menyukai gagasan memulai dari awal setelah membangun tahun sejarah di Google Play Music.

Di situlah opsi “transfer” baru hari ini masuk.

Di YouTube Music, pengguna sekarang dapat mengklik tombol “transfer” di iOS dan Android untuk memulai transfer unggahan, pembelian, lagu dan album yang ditambahkan, daftar putar pribadi dan berlangganan, suka dan tidak suka, stasiun yang dikuratori dan preferensi selera pribadi.

Setelah transfer, pengguna akan segera melihat layar beranda Musik YouTube yang diperbarui yang mencerminkan dampak data baru ini pada rekomendasi yang dipersonalisasi. YouTube Music juga akan mengirim email kepada pengguna ketika transfer selesai dan musik mereka telah sepenuhnya ditambahkan ke tab “Perpustakaan” dalam aplikasi.

Pelanggan saat ini akan diberitahu tentang opsi transfer melalui email yang mencakup instruksi lebih rinci .

Google juga menanggapi umpan balik pengguna Google Play Music dengan meluncurkan fitur baru ke YouTube Music yang bertujuan menjadikan layanan yang lebih baru lebih kompatibel (dalam hal set fitur) dengan yang lebih lama.

Baru-baru ini ditambahkan peningkatan panjang daftar putar (dari 1.000 menjadi 5.000 lagu), dukungan untuk unggahan (hingga 100.000 lagu – yang 50.000 lebih dibandingkan dengan Google Play Music), mendengarkan offline, lirik dan tab Jelajahi untuk menemukan musik baru, daftar putar dan genre .

Selain itu, pendengar podcast dapat mengunjungi halaman web ( http://podcasts.google.com/transfer ) untuk mentransfer langganan dan perkembangan episode mereka ke Google Podcast dengan satu klik. Aplikasi Google Podcast, seperti YouTube Music, akan berfungsi sebagai pengalaman mendengarkan podcast standar Google, mirip dengan bagaimana Podcast Apple adalah aplikasi khusus untuk program audio.

Musik YouTube belum menyaingi Spotifyatau Apple dalam hal membayar pelanggan musik. Awal tahun ini,

perusahaan itu mengatakan YouTube Music dan YouTube Premium digabungkan untuk memiliki lebih dari 20 juta pelanggan berbayar, tetapi tidak menjelaskan berapa banyak pengguna yang dikonversi menjadi pelanggan berbayar untuk mengakses penawaran berlangganan musik. Sementara itu, Apple mengumumkan tahun lalu yang ApelLayanan musik melampaui 60 juta pelanggan; Spotify pada Q1 2020 sekarang memiliki 130 juta pelanggan yang dibayar.

Sebagian, perjuangan YouTube Music disebabkan oleh fakta bahwa Google mengoperasikan dua layanan musik yang terpisah, memisahkan basis pelanggannya. Ketika Google Play Music sepenuhnya dimatikan, itu bisa berubah.

YouTube Music ditawarkan dengan harga berlangganan $ 9,99 per bulan yang sama dengan Google Play Music, yang mencakup streaming sesuai permintaan, mendengarkan latar belakang, akses offline, dan pengalaman bebas iklan. Untuk $ 11,99 per bulan, pengguna dapat memperluas pengalaman itu ke YouTube melalui YouTube Premium.

Google tidak memberikan tanggal pasti untuk penghentian Google Play Music.

“Untuk saat ini, pengguna akan terus memiliki akses ke kedua layanan,” kata perusahaan. “Kami ingin memastikan semua orang punya waktu untuk mentransfer konten mereka dan membiasakan diri dengan YouTube Music, jadi kami akan memberikan banyak pemberitahuan di depan pengguna yang tidak lagi memiliki akses ke Google Play Music akhir tahun ini.”

Sumber:

https://www.artstation.com/ahmadali88/blog/8zL7/seva-used-car-no-1-owned-by-sevaid