Tips Cara Memilih Keyboard yang Nyaman

Tips Cara Memilih Keyboard yang Nyaman

Tips Cara Memilih Keyboard yang Nyaman

Tips Cara Memilih Keyboard yang Nyaman
Tips Cara Memilih Keyboard yang Nyaman

Keyboard tentu menjadi alat yang paling penting

Untuk mendukung pekerjaanmu. Apalagi di jaman teknologi modern ini dimana semua pekerjaan menggunakan komputer dan keyboard untuk mengetik.

Baik PC atau notebook pasti mempunyai keyboard. Menentukan pilihan keyboard yang baik tentu menjadikan kamu betah dan memaksimalkan pekerjaanmu. Lalu bagaimana sih tips memilih keyboard yang nyaman dan tepat guna? Yuk simak tips berikut!

 

MEKANISME TOMBOL

Keyboard sendiri mempunyai tombol mekanisme yang berbeda beda. Apabila kamu lebih sering menggunakan laptop untuk mengetik dan bekerja maka kamu bisa memilih keyboard dengan mekanisme tombol scissors / chiclet yang ergonomis. Keyboard dengan mekanisme tombol scissors ini akan memberikan feedback taktil yang cukup dan proporsional sehingga kamu tidak cepat lelah memakainya.

Sedangkan bagi kamu para gamers yang membutuhkan keyboard dengan ketahanan super dan taktis feedback yang tinggi kamu dapat memilih keyboard mekanikal. Tipe keyboard ini lebih keras untuk ditekan namun sangat nyaman untuk dipakai bermain game.

 

PERHATIKAN PALM REST

Area di bawah keyboard (palm rest) turut menentukan kenyamanan mengetik atau bermain game di notebook. Oleh karena itu, kamu harus memastikan kedua pergelangan tanganmu tepat bersandar di palmrest. Jika tangan menggantung di bagian tepi bawah laptop, justru dapat mengakibatkan ketegangan dan cidera pada otot pergelangan tangan, lengan, dan bahumu. Main game atau bekerja juga bakalan membuatmu merasa tak betah dan pegal pegal di pergelangan tangan.

 

UKURAN TOMBOL KEYBOARD

Sesuaikan ukuran jari kamu dengan tombol keyboard yang kamu pilih. Pastikan ukurannya pas dan cocok dengan jari kamu. Ukuran jari yang tidak pas dengan ukuran tuts keyboard dapat membuat kamu tidak nyaman dan pegal ketika mengetik.

 

FITUR FITUR KEYBOARD

Beberapa keyboard memiliki fitur fitur tersendiri yang dapat digunakan untuk berbagai fungsi. Pastikan kamu membeli keyboard yang sesuai dengan fungsinya. Jangan membeli keyboard gaming apabila kebutuhanmu untuk mengetik pekerjaan dan begitu juga sebaliknnya.

Nah, itu dia Sobat tips tips cara bagaimana cara memilih keyboard yang nyaman. Jangan sampai lupa ya!

Sumber : https://ngelag.com/