Spesifikasi yang Diperlukan dan Cara Penggunaannya

Spesifikasi yang Diperlukan dan Cara Penggunaannya

Spesifikasi yang Diperlukan dan Cara Penggunaannya
Spesifikasi yang Diperlukan dan Cara Penggunaannya

Sangat umum sebenarnya spesifi kasi yang diperlukan oleh portable drive ini supaya bisa berjalan dengan sempurna. Pertama tentunya Anda membutuhkan motherboard atau PC yang sudah memiliki port USB didalamnya, karena memang port utama yang digunakan oleh portable drive adalah USB port.

Kedua untuk bisa melakukan booting langsung ketika komputer dinyalakan, pada BIOS motherboard Ada diharuskan memiliki fasilitas booting dari USB. Memang tidak semua motherboard mempunyai fasilitas tersebut. Jika motherboard Anda adalah salah satunya, Anda bisa melakukan flash BIOS atauupdate BIOS dengan versi yang terbaru supaya komputer bisa mengenali perangkat portable drive Anda dan bisa digunakan untuk melakukan booting dari perangkat tersebut. Yang ketiga tentunya aplikasi yang nantinya akan digunakan dalam portable drive tersebut.

Cara penggunaannya juga cukup mudah, untuk memindahkan aplikasi-aplikasifreeware dan open source yang kami sertakan kali ini, tentunya Anda harus mempunyai OS Windows ataupun Linux terlebih dahulu.

Kemudian cukup pindahkan aplikasi-aplikasi tersebut dari DVD/CD PC Mediake dalam portable drive yang Anda miliki.

Untuk jenis aplikasi OS atau aplikasi lain yang membutuhkan booting dari portable drive tersebut—setelah dipindahkan kemudian booting ulang PC Anda, masuk ke dalam menu BIOS dan ganti setting first boot device ke dalam USB drive (biasanya langsung terdeteksi jenis dari portable drive yang Anda pakai). Hal tersebut dilakukan jika Anda ingin menjalankan OS Windows ataupun Linux, tanpa perlu bantuan hard drive sedikitpun.

Untuk menjalankan aplikasi-aplikasi selain OS, cukup pindahkan aplikasi yang Anda inginkan ke dalam portable drive yang dimiliki kemudian jalankan aplikasi tersebut. Ada dua tipe aplikasi yang kami sertakan, tipe pertama adalah aplikasi yang harus diinstal terlebih dahulu ke dalam portable drive dan yang kedua adalah aplikasi yang tinggal dijalankan saja. Lebih praktis dan efi sien, bukan?

Dibagi Beberapa Kategori

Karena cukup banyak aplikasi yang kami sertakan kali ini, maka untuk memudahkan Anda dalam mencari aplikasi mana saja yang dibutuhkan, kami akan membaginya dalam beberapa kategori.

Kategori tersebut adalah portable OS (operating system), portable office, portable security, portable internet, portable multimedia dan portable tools. Semua aplikasi tersebut berstatus freeware ataupun open source yang berarti bisa digunakan dan distribusikan secara bebas.

Lebih nikmat lagi jika Anda ditemani dengan secangkir kopi dan sepiring pisang goreng di depan PC Anda, ditambah dengan majalah PC Media di sebelah monitor Anda untuk mencoba aplikasi-aplikasi tersebut. Meniru sedikit slogan dari iklan: Bikin Hidup Lebih Hidup!_

Sumber : https://cialis.id/