SMK Perminyakan Dumai Gelar Perpisahan di Aula Makodim 0320/Dumai

SMK Perminyakan Dumai Gelar Perpisahan di Aula Makodim 0320 Dumai

SMK Perminyakan Dumai Gelar Perpisahan di Aula Makodim 0320/Dumai

SMK Perminyakan Dumai Gelar Perpisahan di Aula Makodim 0320 Dumai
SMK Perminyakan Dumai Gelar Perpisahan di Aula Makodim 0320 Dumai

SMK Perminyakan Kota Dumai telah menggelar perpisahan siswa-siswi

di Aula Kodim 0320/ Dumai Sabtu (30/03/19) kemarin.

Kepala SMK Perminyakan Dumai Drs H, Auzar M. Si menjelaskan sebelumnya ujian siswa/i SMK Perminyakan kota Dumai masih menumpang di sekolah lain, sekarang tidak lagi demikian.

Untuk Angkatan II tahun pelajaran 2018/ 2019 pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) maupun UKK sudah dilaksanakan langsung di SMK Perminyakan Dumai.

Dijelaskan, SMK Perminyakan Dumai memiliki sarana dan prasarana yang baik.

Membuat pihaknya dapat lebih fokus dalam menjalankan dan meningkatkan program kerja untuk mencetak lulusan yang berdaya saing.

Bahkan setelah SMK Perminyakan Dumai telah terakreditasi dan berada pada level B pelaksanaan USBN maupun UNBK dan UKK dilaksanakan langsung di sekolah yang terletak di Kelurahan Jayamukti Kecamatan Dumai Timur itu.

”Alhamdulillah, saat ini SMK Perminyakan Dumai berada pada akreditasi B. Sehingga USBN maupun UNBK dilaksanakan di sekolah ini,” jelas Auzar dalam sambutanya di sela-sela perpisahan siswa/i SMK Perminyakan Dumai di Aula Kodim 0320/ Dumai Sabtu (30/03/19) kemarin.

Sementara Ketua Panitia perpisahan Ir. Syufri menjelaskan jumlah siswa kelas XII SMK

Perminyakan Dumai yang mengikuti UNBK Tahun Ajaran 2018/ 2019 sebanyak 54 siswa terdiri dari tehnik pemboran 14 orang putra, tehnik produksi migas 7 orang putra dan 7 orang putri.

Sementara tehnik pengolahan 2 orang putra dan 6 orang putri, ditambah teknik industri sebanyak 16 orang putra dan 2 orang putri

“Semua telah melaksanakan ujian secara mandiri USBN dilaksanakan pada tanggal 11 s/d 18 Maret 2019 dan UNBK dilaksanakan tanggal 25 s/d 28 Maret 2019, sedangkan UKK akan dilaksanakan tanggal 1 s/d 6 April 2019.

Menurut ir. Syufri, siswa SMK Perminyakan Dumai juga telah melaksanakan praktek kerja industri / prakerja (magang) dilaksanakan di perusahaan berkelas nasional dan internasional seperti PT Pertamina RU II Dumai dan Sei Pakning, BOB PT Siak Pusako Siak, PT Pertamina Listrik, PT HPS Duri, Wilmar Group, PT Samator Gas Industri serta PT Patra SK Dumai.

 

Sumber :

http://ahmadali.wagomu.id/e107255.html