Raih Juara 1, Wakili Kota Bogor di Jabar

Raih Juara 1, Wakili Kota Bogor di Jabar

Raih Juara 1, Wakili Kota Bogor di Jabar

Raih Juara 1, Wakili Kota Bogor di Jabar
Raih Juara 1, Wakili Kota Bogor di Jabar

Kepala SMP IT El-Makmur Kota Bogor, Andri, meraih predikat sebagai juara 1 guru

teladan berprestasi tingkat Kota Bogor 2019. Ia pun berhak mewakili Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor pada ajang seleksi Guru Berprestasi tingkat Jawa Barat di Bandung pada Juli 2019.

Pencapaian ini bukan tanpa perjuangan. Sebab, untuk mendapatkan Piagam Penghargaan sebagai Kepala Sekolah Berprestasi 2019 dari Wali Kota Bogor Bima Arya, ia harus menyisihkan lebih dari 100 kepala SMP lain seKota Bogor. “Saya dituntut membuat program yang dituangkan dalam sebuah karya tulis berjudul “Pesona Kita Menuju SD-SMP IT El Makmur,” ujar pria kelahiran Bengkulu 28 April 1981 ini.

Materi karya tulis itu, sambung Andri, meliputi metode pembelajaran siswa dengan olah hati,

olah rasa, olah pikir dan olahraga yang dipadukan dengan kegiatan Tahfidz Quran menuju Education For Sustanable Develovment yang merupakan progam pendidikan Alquran yang dilakukan setiap hari oleh siswa-siswi. “Jadi, setiap hari anak-anak diminta menghafal Alquran dua jam setiap hari. Dari hasil hafalan itu, anak-anak nampak memiliki karakteristik pribadi yang baik,” jelasnya.

Selain itu, salah satu prestasi yang pernah ditorehkan Andri, di antaranya menciptakan metode siswa agar mampu menghafal Alquran. Lalu, membuat metode pengembangan bakat dan minat siswa dalam kegiatan ekstrakurikuler seperti Marching Band, Pencak Silat, Futsal, Jurnalis serta beberapa bahasa asing. Saat ditanya soal persiapannya menghadapi pelaksanaan seleksi guru berprestasi tingkat Jawa Barat, Andri mengaku dirinya selalu berinovasi dan melakukan pemantapan dengan materi program yang sudah dibuat. “Di samping itu, saya juga sedang melengkapi beberapa persyaratan lainnya.

Saya berharap saya akan bisa keluar sebagai juara pertama di tingkat Jawa Barat dan saya bermimpi

mewakili Jawa Barat di ajang pemilihan guru berprestasi tingkat nasional,” kata Andri bangga. Sementara itu, Kepala Disdik Kota Bogor, Fachrudin, menyambut baik prestasi yang diraih Andri. “Disdik berharap Andri mampu membuat harum nama disdik dengan meraih prestasi terbaiknya di tingkat nasional,“ harapnya

 

Sumber :

https://www.surveymonkey.com/r/SXDMGWF