Potret Infrastruktur Indonesia Saat ini dan Kedepan

Potret Infrastruktur Indonesia Saat ini dan Kedepan

Potret Infrastruktur Indonesia Saat ini dan Kedepan

Potret Infrastruktur Indonesia Saat ini dan Kedepan
Potret Infrastruktur Indonesia Saat ini dan Kedepan

BANDUNG – BPK RI, Kementerian PU dan Perumahan Rakyat serta ITB

menggelar seminar terkait infratruktur dengan tema Potret Infrastruktur Indonesia dan Harapan 5 tahun Ke Depan di Aula Barat
ITB. Dalam paparannya, Menteri PU Basuki Hadimuljono mengatakan terdapat banyak tantangan dalam pengembangan infrastruktur seperti keterbatasan konektifitas, disparitas wilayah dan eksploitasi sumber daya alam yang tidak terkendali.

Ia menambahkan pengendalian pembangunan belum sepenuhnya dilaksanakan sesuai RTRW yang terkadang menimbulkan bencana alam. “Dalam kurun waktu 4 dekade terjadi kenaikan populasi perkotaan di Indonesia sebanyak 6 kali yang membawa implikasi belum terpenuhinya infrastruktur, padahal perkotaan merupakan mesin pertumbuhan dan ujung tombak daya saing,”

Rektor ITB Kadarsyah menyatakan pembangunan selalu membutuhkan SDM

yang kompeten bahkan tersertifikasi. “Kedepan harus tersertifikasi agar mampu bersaing dalam era MEA,” tegasnya.

Ia menambahkan masalah dalam pembangunan infrastruktur masih sama yakni terkait pembebasan lahan. Kementerian PU sendiri bernana membangun 1000 KM jalan tol hingga tahun 2019, serta membangun banyak waduk dan perumahan bagi rakyat.

PT TAM Andalkan Rush untuk Tingkatkan Penjualan di Jabar Bandung – PT Toyota Astra Motor (TAM)

bersiap memimpin pasar penjualan kendaraan bermotor nasional seperti tahun lalu. Salah satunya dengan meluncurkan produk baru Toyota Rush.

“Sejak pertama diluncurkan tahun 2006, mendapatkan animo bagus dari masyarakat. rata-rata penjualannya mencapai 2500 unit perbulan secara nasional,” ujar Operational Manager PT TAM Jabar Adrian Nur kepada wartawan, Senin. Ia mengatakan dengan adanaya produk baru, maka penjualanya akan ditingkatkan hingga meraih market share 50 % dari kendaraan kelas sejenis.

“Jabar sendiri pernjualannya sekitar 530 unit perbulan, dengan produk baru ini maka penjualannya akan naik menjadi 57% share,” tuturnya.

Selain itu, PT TAM juga menyasar anak muda dengan tampilan terbaru dari Toyota Yaris serta melakukan berbagai lomba modivikasi kendaraan tingkat nasional. jo

 

Sumber :

http://www.imfaceplate.com/susan95/reasons-for-studying-online