Peserta SMK dan SLB Digabung

Peserta SMK dan SLB Digabung

Peserta SMK dan SLB Digabung

Peserta SMK dan SLB Digabung
Peserta SMK dan SLB Digabung

Sebanyak 702 peserta mengikuti Festival Lomba dan Seni Siswa Nasional

(FLS2N) jenjang SLB dan SMK tingkat Provinsi Jawa Barat. Kegiatan ini berlangsung 20-22 Agustus 2019 di Kabupaten Bandung Barat.

Untuk FLS2N SMK dilangsungkan di 3 tempat, yakni di The Radiant Hotel Lembang, Hotel Pesona Bamboe, dan Hotel Takashimaya. Sedangkan FLS2N SLB dilaksanakan di Grand Hotel Lembang.

Dalam acara tersebut, Kepala Bidang PSMK Disdik Jabar, Deden mengatakan, tujuan pelaksanaan FLS2N untuk membangun karakter siswa melalui peningkatan jiwa seni dan pelestarian nilai tradisi yang berkaca pada budaya bangsa, budaya Sunda.

”Ini kali pertama ajang FLS2N digabungkan antara SMK dan SLB. Tahun depan

, kita berharap inklusi dapat dilakukan bersama, menikmati kegiatan bersama anak-anak lainnya,” harap Deden.

Menurut Deden, kegiatan ini juga untuk membina dan meningkatkan kreativitas siswa dalam bidang seni serta mengembangkan sikap kompetitif dan mampu mengasah kepekaan siswa.

”Bagi siswa SMK, ajang ini selain bisa dimanfaatkan sebagai sarana mengembangkan bakat dan minat seni, juga merupakan salah satu upaya promosi kepada dunia industri, khususnya perusahaan kreatif,” tuturnya.

Dikatakannya, 702 peserta yang mengikuti ajang ini terdiri dari siswa SLB dan SMK

dari setiap kabupaten/kota. Di jenjang SMK, ada 6 kategori kesenian yang dilombakan, yakni teater, musik tradisional daerah, menyanyi solo, tari tradisional, solo gitar klasik, dan film pendek. Sedangkan mata lomba di jenjang SLB, yaitu menyanyi, melukis, MTQ, seni tari, dan pantomim.

Nantinya, para juara 1 dari setiap mata lomba akan mewakili Jabar di kancah nasional. (

 

Sumber :

https://ruangseni.com/