Peringati KAA, Museum KAA Gelar Konser Heroes

Peringati KAA, Museum KAA Gelar Konser Heroes

Peringati KAA, Museum KAA Gelar Konser Heroes

Peringati KAA, Museum KAA Gelar Konser Heroes
Peringati KAA, Museum KAA Gelar Konser Heroes

 

BANDUNG-Sebagai ibukota negara Asia Afrika kembali

menorehkan sejarah baru dengan penampilan kelompok orkestra simfoni Bandung Philharmonic dalam konser bertajuk “Heroes” pada Sabtu, 23 April 2016, pukul 19.00 WIB, besok di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Bandung.

Konser “Heroes” merupakan acara penting dalam rangkaian peringatan Konferensi Asia Afrika ke-61 tahun 2016. Konser orkestra simfoni ini melibatkan musisi muda serta konduktor berkelas internasional yang bertujuan memberikan penghormatan atas jasa-jasa pemimpin negara yang telah menggagas gerakan perdamaian dunia.

Dari release Museum KAA, sejalan dengan misi perdamaian

dunia yang masih bergema hingga saat ini, seorang konduktor asal AS, Robert Nordling berpendapat,”Untuk menghargai hasil kerja dan mengambil bagian dari tujuan besar mereka, Bandung Philharmonic mengadakan konser yang mengusung musik untuk para pahlawan dunia.” Katanya.

Robert menambahkan orcestra akan melantukan musik untuk merayakan orang-orang yang mampu mengambil tindakan secara berani di tengah kekacauan.

“Sebagian dari mereka adalah sejarahwan, sebagaian

lain adalah sastrawan – tapi secara menyeluruh semua hanya dapat tercapai dengan dedikasi dan kerja keras,” ungkap Robert Nordling yang menjabat sebagai Direktur Musik Bandung Philharmonic.

Konser “Heroes” pula mendapatkan tanggapan serius dari seorang budayawan kota Bandung, Aat Suratin. Menurut Aat Suratin semangat Bandung Philharmonic sejalan dengan hasrat KAA.

“Semangat konser Heroes dari Bandung Philharmonic sejalan dengan hasrat dan semangat Konferensi Asia Afrika yang melawan ketakutan, ketertindasan, dengan pengharapan akan perdamaian untuk masa depan yang lebih baik. Bahwa, tak ada perjuangan yang mustahil untuk persaudaraan dan perdamaian,” kata Aat Suratin. (Pun)

 

Baca Juga :