Perangkat lunak Jaringan komputer

Perangkat lunak Jaringan komputer

Perangkat lunak Jaringan komputer

Perangkat lunak Jaringan komputer
Perangkat lunak Jaringan komputer

Perangkat lunak memungkinkan semua unit perangkat keras jaringan Jaringan komputer bekerja seabagai suatu system. Sebagian besar perangkat lunak berada pada host dan front-end processor, tetapi sebagian dapat berada pada cluster control unit dan terminal

Perangkat lunak dalam host
Perangkat lunak jaringan komputer di dalam host disebut telecommunication monitor (TCM). Walau fungsi yang dilakukan perangkat lunak TCM berbeda dari suatu system ke system yang lain umumnya TCM memungkinkan host untuk : …

Menempatkan pesan dalam suatu urutan tertentu berdasarkan prioritasnya.

Melaksanakan fungsi keamanan dengan mempertahankan catatan (log) kegiatan dari setiap terminal dan memeriksa apakah suatu terminal berwenang untuk mengerjakan tugas yang diminta.

Menghubungkan jaringan komputer dengan system manajemen database. Sebagian besar DBMS mainframe memiliki versi untuk para pemakai jaringan.

Menangani gangguan-gangguan kecil dalam pemrosesan (seperti listrik padam) dengan menyimpan status dari penyimpanan primer secara periodik.

Perangkat lunak TCM melengkapi bagian dari system operasi yang menangani transmisi data antara host dan front-end processor.

Baca Juga :