Merk Salon Kecantikan Mulai Dari Gunting Hingga Catok

Merk Salon Kecantikan Mulai Dari Gunting Hingga Catok

Merk Salon Kecantikan Mulai Dari Gunting Hingga Catok

Merk Salon Kecantikan Mulai Dari Gunting Hingga Catok
Merk Salon Kecantikan Mulai Dari Gunting Hingga Catok

 

Wanita Korea dikenal memiliki kulit yang mulus

dan bercahaya sehingga membuat wanita ingin seperti mereka. Kecantikan wanita Korea sering terlihat saat mereka membintangi film-film drama Korea yang sangat digemari orang Indonesia. Terlebih lagi, artis-artis perempuan Korea yang menjadi idola karena menjadi member girl band terkenal.

Selain drama Korea dan K-pop, Korea ternyata juga menawarkan satu hal menarik lainnya yakni, K-beauty. Brand-brand kecantikan asal Korea sudah merambah ke berbagai negara, tak terkecuali Indonesia. Kehadiran merek-merek kosmetik Korea di Indonesia bukannya tanpa alasan. Indonesia merupakan pasar yang besar mengingat banyak masyarakatnya yang menggemari segala hal yang berbau Korea.

Brand K-Beauty Terkenal Asal Korea Selatan

1. Moonshot

Kemunculan Moonshot sebagai brand K-beauty langsung menarik perhatian wanita, khususnya penggemar K-pop. Maklum saja, Moonshot yang hadir di pasaran pada tahun 2014 ini berada di bawah naungan YG Entertainment, perusahaan label musik terkenal Korea. Di Indonesia sendiri, Moonshot dengan warna-warna yang cenderung bold mulai dipasarkan pada tahun 2018. Hal itu sesuai dengan tagline yang diusing Moonshot, yakni “Dare to be Extraordinary”.

Moonshot yang terinspirasi peluncuran roket ke bulan mendapuk selebriti terkenal Lisa Blackpink sebagai Brand Ambassador. Varian produk Moonshot di antaranya yakni Microfit Cushion, Cream Lip Paint, Jelly Pot, dan Moonflash Cushion yang menjadi produk-produk best seller. Selain itu, ada pula Cream Paint shade Nudy Branch, Coral Chou, dan Orange Lily. Selain sebagai lip cream, Cream Paint dapat pula dipakai sebagai cream eyeshadow dan cream blush on. Saat ini, Moonshot bisa didapatkan di gerai resminya yang berada di C&F Grand Indonesia dan Kota Kasablanka, Jakarta.

2. COSRX

Diambil dari kata COSmetics dan Prescription (Rx), COSRX menjadi salah satu brand makeup asal Korea Selatan yang digandrungi cewek-cewek. Dengan slogan “Expecting Tomorrow”, COSRX menawarkan beragam produk kecantikan untuk mengatasi jerawat membandel. Di Indonesia sendiri, COSRX mulai beredar di pasaran mulai Juni 2018 dan bisa dibeli di distributor tunggalnya, Sociolla.

Varian produk COSRX di antaranya yakni Low pH Good Morning Gel Cleanser yang mendandung pH 5.0-6.0 dan berfungsi untuk mengontrol produk minyak berlebih. Selain itu, gel cleanser dengan kandungan BHA natural dapat memperkecil pori dan memperbaiki tekstur kulit. Selain itu, ada One Step Original Pads yang berupa toner dengan kandungan allantoin untuk mengangkat sel kulit mati. Produk lainnya yang banyak dicari yakni Salicylic Acid Daily Gentle Cleanser untuk eksfoliasi kulit dan kulit tetap kencang.

 

3. Banila Co.

From west to east. Lewat ungkapan itu, Banila Co. ingin mengajak para ladies yang berasal dari Timur khususnya Korea untuk menemukan kecantikannya sendiri dan menjadikan tampilan Korea sebagai pusat perhatian. Diluncurkan sejak tahun 2005, Banila Co. memiliki puluhan outlet yang tersebar di Korea dan China.

Produk-produk Banila Co. di antaranya yaitu perawatan kulit (skin care) yang terdiri dari toner, lotion, oil and essence, cream, eye cream, mist and fixer. Selain itu, ada produk kecantikan wajah seperti primer, concealer, BB cream, CC cream, bedak, produk kecantikan bibir yaitu lipstik, lip gloss, lip care, lip tint, dan lip crayon. Produk-produk Banila Co. lainnya yaitu sun care, produk perawatan kuku, body care, cleanser, dan produk kecantikan mata seperti maskara, eye shadow, eye liner, dan eyebrow.

4. Klairs

Berdiri sejak tahun 2010, Klairs merupakan brand kosmetik dari Korea Selatan yang menggunakan bahan-bahan natural diklaim tidak menggunakan alkohol dan paraben. Klairs atau disebut juga “Dear, Klairs” dirancang untuk kulit sensitif, kering, dan berminyak yang mengusung motto ” “Simple but enough”. Produk unggulan Klairs salah satunya yakni Illuminating Supple Blemish Cream, BBcream yang dikemas dalam bentuk tube. Kandungan SPF 40 PA++ di dalamnya dapat membuat wajah terlindungi dari paparan sinar ultraviolet.

Selain itu, ada Gentle Black Sugar Facial Polish, yakni scrub wajah yang terbuat dari black sugar. Khasiatnya untuk mengangkat lapisan kulit kering dan membuat kulit menjadi lebih halus dan lembut seperti cewek Korea. Yang tak kalah populer yakni Klairs Gentle Black Deep Cleansing Oil, minyak pembersih yang terbuat dari minyak alami seperti Black Sesami Oil sebagai antioksidan. Kandungan lainnya yaitu Black Currant Seed Oil yang kaya mineral dan vitamin untuk mengontrol produksi sebum dan mampu menenangkan kulit.

 

5. Missha

Kalo kamu ingin merasakan sensasi Korean beauty, maka brand kecantikan Missha yang menawarkan produk-produk kecantikan Korea dengan harga terjangkau bisa menjadi pilihan. Produk kosmetik berkualitas dengan harga yang terjangkau sudah menjadi filosofi brand Missha sehingga siapa saja bisa meraih kecantika Ladies, tentu kini kita sudah tidak asing lagi tentang bagaimana perempuan bisa menjadi pioneer dan menghasilkan karya yang besar sama halnya seperti pria. Zaman yang sudah berubah dan pola pikir yang kian modern, telah bergeser ke arah yang lebih baik. Makanya ngga heran, bahwa perempuan juga dipandang mempunyai karakteristik pemimpin dan mampu untuk memiliki usahanya sendiri.

Duh ladies, ngga zaman banget deh kalau kita tidak berpikir jauh ke depan. Karena semakin mandiri, kini sudah lazim melihat perempuan memulai usahanya sendiri. Salah satu bidang yang dikuasai oleh perempuan tentunya adalah kecantikan. Nah, dalam bidang usaha kecantikan, bentuk yang paling disukai adalah menawarkan jasa kecantikan alias salon.

Jika kamu sering menggunakan jasa salon kecantikan

Pasti sudah hafal dengan beberapa pelayanan yang ditawarkan. Mulai dari potong rambut, cuci blow, hingga pijat seluruh tubuh semuanya lengkap tersedia. Potensi pasar salon kecantikan yang besar membuat bentuk bisnis ini dapat dikatakan menjanjikan. Jika kamu adalah salah satu perempuan cerdas yang ingin berinisiatif memulai usaha salon kecantikan kamu sendiri, intip yuk apa saja yang harus dipersiapkan saat ingin membuka usaha salon.
Macam-macam Perlengkapan Salon Kecantikan Beserta Fungsinya

Hair Dryer

Selanjutnya, hair dryer juga wajib dimiliki setiap salon kecantikan. Alasannya tentu sudah jelas ya ladies, yaitu untuk melengkapi jasa perawatan yang ditawarkan. Karena biasanya, salon kecantikan tidak hanya memotong rambut atau sekadar mengeringkan rambut saja. Namun juga bertugas untuk membentuk atau membuat styling rambut pelanggan menjadi lebih bouncy, lembut, dan memiliki bentuk yang indah. Suhunya pun dapat diatur sesuai dengan jenis rambut yang akan di-styling serta bentuk tampilan yang diinginkan. Karena panas dari hair dryer dapat merusak helai rambut, sebaiknya penggunaannya harus sangat diperhatikan.

 

Flat Iron

Sama halnya dengan hair dryer, flat iron juga berfungsi sebagai alat pembantu untuk membentuk styling rambut pelanggan. Namun perbedaannya, untuk mengeringkan rambut, tentunya tidak bisa menggunakan alat kecantikan yang satu ini. Hasil tampilan rambut pun akan lebih rapi, sleek, dan cocok untuk jenis rambut yang cenderung bergelombang dan mengembang karena akan membentuk tampilan rambut yang lebih mudah diatur. Untuk suhu pada saat digunakan juga bisa disesuaikan dengan tampilan pilihan serta jenis rambut pelanggan.

 

Hair Curler

Ingin memberikan tampilan keriting eksotis yang berkarakter? Hair curler, jawabannya. Saat hendak membuka usaha salon kecantikan, alat yang satu ini mungkin bisa digantikan perannya lewat penggunaan hair dryer yang multifungsi karena bisa merubah-rubah bentuknya sesuai kebutuhan. Namun, dengan menggunakan hair curler, keriting pada rambut akan lebih terdefinisikan dengan jelas dan kamu pun dapat memberikan berbagai bentuk tampilan rambut keriting yang lebih rumit dan indah.

 

Hot Rollers

Fungsi utama dari hot rollers tentu saja untuk membentuk tampilan rambut bergelombang dan keriting indah tanpa harus secara konstan terus menata menggunakan hair dryer ataupun flat iron. Cara penggunaannya pun praktis, cukup dengan hangatkan alat pada suhu yang diinginkan, kemudian pasangkan kepada rambut yang telah dipersiapkan untuk ditata.

Kepraktisan yang dimiliki hot rollers memang menjadikannya alat wajib bagi kamu yang ingin membuka salon kecantikan. Karena kamu tentu tidak mau dong ladies mendapati pelanggan yang tidak jadi menggunakan pelayanan karena estimasi waktu pelayanan yang kurang praktis dan cepat?

 

Hair Clip

Pada saat rambut hendak ditata, ada kalanya kita membutuhkan hair clip agar bagian rambut yang tersisa jadi lebih terfokus untuk dilakukan styling. Bagi salon-salon kecantikan, alat yang satu ini bagai pedang sakti yang harus selalu siap sedia di dekat hairstylist karena multifungsi dan membantu dalam proses penataan rambut.

Mulai dari mengatur rambut yang basah pada saat hendak dipotong, membantu hairstylist lebih fokus dalam menata bagian rambut tertentu, atau bahkan ikut memberikan sentuhan lembut nan fungsional bagi tatanan rambut sanggul yang biasanya lebih kompleks dan membutuhkan banyak penyangga pada rambut.

 

Gunting Rambut

Nah, ini dia nih alat utama yang tidak boleh ketinggalan. Hendaknya, pada saat kamu hendak membuka salon kecantikan, pastikan untuk memiliki beberapa cadangan gunting rambut serta beberapa macam jenisnya, ladies karena setiap gunting memberikan efek dan memiliki fungsi yang berbeda-beda. Bentuk gunting rambut yang dibuat khusus pun biasanya juga lebih bersifat ergonomis sehingga hairstylist dapat merasa nyaman dan memberikan hasil tampilan yang lebih sempurna.

Bagaimana caranya tahu untuk menggunakan gunting rambut dengan tipe yang cocok? Tentunya disesuaikan juga dengan apa yang diinginkan pelanggan. Apakah ingin tampilan rambut yang lebih tipis, ingin yang lebih rata, atau hanya potongan samar yang tidak terlalu kentara.

Hair Clipper dan Hair Trimmer

Siapa bilang salon kecantikan kamu tidak butuh sepasang alat yang satu ini? Yup, meskipun kamu merencanakan salon kecantikan khusus perempuan, ada baiknya untuk tetap mempersiapkan hair clipper dan hair trimmer. Tujuannya tentu saja untuk memperluas pilihan tampilan yang bisa ditawarkan serta memberikan hasil yang lebih maksimal.

Siapa sih, yang tidak ingin jadi datang terus jika pelayanan yang diberikan lengkap? Lagipula, hair clipper dan hair trimmer amat membantu dalam memberikan potongan rambut yang lebih rapi dan rata loh, Ladies karena tingkat akurasi yang lebih tinggi ketimbang gunting rambut biasa.

Hair Brushes

Nah loh, apa sih perbedaan hair brushes dengan sisir rambut biasa? Untuk hair brushes lebih memiliki fungsi untuk merawat rambut, dan bukan untuk digunakan sebagai alat menata rambut, apalagi untuk menyisir rambut yang masih dalam keadaan basah. Merawat rambut disini artinya ialah menghilangkan debu dan kulit kepala kering dari helai rambut serta melancarkan distribusi minyak alami pada bagian bawah rambut. Sedangkan sisir, cocok digunakan pada saat melakukan styling atau memisahkan rambut yang tidak sengaja menjadi kusut.

Backwash Unit

Hal apa yang pertama dilakukan pada saat hendak memotong rambut, styling, atau perawatan rambut? Betul sekali, ladies, mencuci rambut. Proses ini penting untuk mempersiapkan rambut menjadi blank canvas yang dapat lebih mudah diatur oleh hairstylist. Makanya jika kamu berencana untuk mendirikan usaha salon kecantikan, backwash unit atau tempat untuk mencuci rambut pelanggan terlebih dahulu adalah perlengkapan yang wajib dimiliki.

Hair Styiling Chair

Setelah pelanggan melewati proses mencuci rambut, kini saatnya dipersilahkan duduk pada kursi khusus untuk menata rambut. Kursi khusus ini dibuat secara lebih ergonomis sehingga mempermudah pergerakan hairstylist maupun pelanggan. Mulai dari tuas penyesuaian tinggi kursi yang bisa disesuaikan dengan keperluan, hingga tempat pelanggan mengistirahatkan kaki mereka selagi mendapatkan perawatan dari hairstylist.

 

Hair Styling Station

Menggunakan cermin biasa sebagai peralatan salon kamu ladies? Yakin? Sebaiknya, untuk memulai usaha salon kecantikan, kamu mempersiapkan juga hair styling station yang nantinya akan menjadi tempat dimana hairstylist melakukan penataan pada rambut pelanggan. Karena selain memberikan kesan professional, hairstyling station biasanya juga bisa dibilang mempermudah proses penataan rambut karena fungsinya yang diperuntukkan melakukan styling menjadi lebih praktis.

 

Hair Steamer

Selanjutnya, hair steamer. Bagi pelanggan yang menginginkan perawatan creambath, tentunya kita harus menyediakan fasilitas yang satu ini sebagai bagian dari keseluruhan proses creambath. Panas uap yang dihasilkan dari hair steamer akan membantu sirkulasi darah di kepala sehingga lebih rileks serta membantu peresapan krim pada helai rambut menjadi lebih optimal.

 

Hood Dryer

Meskipun perannya dianggap dapat digantikan oleh hairdryer yang sama-sama memiliki fungsi mengeringkan rambut, menyediakan hood dryer dalam usaha salon kecantikan kamu bisa dibilang penting loh, Ladies. Hood Dryer sendiri dapat digunakan untuk pelanggan yang ingin mendapatkan tampilan blow out yang lebih tahan lama, atau bisa juga untuk pelanggan yang memiliki rambut yang terlalu diproses sehingga rentan terhadap panas hairdryer. Jadi, pada dasarnya, hood dryer adalah alat mengeringkan rambut yang lebih aman bagi rambut kering dan sensitif.

 

Handuk

Tentunya perlengkapan yang satu ini penting banget ya ladies. Mulai dari proses pengeringan rambut, digunakan dalam proses pemijatan tubuh, dan juga dalam proses creambath rambut. Handuk wajib dimiliki dalam usaha salon kecantikan seperti layaknya gunting rambut dan alat pengering rambut. Handuk bisa juga memiliki fungsi dekoratif loh, hanya tinggal memilih warna yang senada dengan konsep salon kecantikan kamu, handuk pun bisa bermain dalam menghiasi salon kecantikan kamu.

 

Salon Trolley

Kamu dapat menggunakan salon trolley untuk memudahkan mobilisasi peralatan penataan rambut yang tentunya tidak sedikit. Mulai dari hair dryer, gunting rambut, hingga handuk cadangan yang nantinya bisa digunakan.

Setelah mengetahui berbagai macam peralatan yang dibutuhkan, kini kamu tentunya tidak ragu lagi ya Ladies untuk segera memulai usaha salon kecantikan milik kamu sendiri. Meskipun terlihat tidak sedikit, peralatan dan perlengkapan salon yang disediakan secara lengkap nantinya akan sangat membantu dalam menjalankan bisnis kamu. Karena bagaimanapun juga, salon kecantikan tentunya menawarkan berbagai pelayanan yang membuat pelanggan menikmati waktu santai mereka. Jadi, perlu banget menunjang hal tersebut dengan berbagai alat salon yang lengkap. Right, ladies?

Produk-produk Missha meliputi skin care seperti cleanser, toner, moistureiser, peralatan make up untuk wajah, kuku, mata, bibir, dan aneka macam brushes. Ada pula produk-produk perawatan tubuh seperti body lotion, perawatan rambut seperti shampo, dan perlengkapan hair styling. Missha menyediakan banyak pilihan BB cream yang menjadi produk unggulannya misalnya M Perfect Cover BB Cream dengan UV protection SPF 42 PA+++ yang cocok digunakan untuk semua jenis kulit.

 

Sumber : https://merkterbaik.com/