Mengapa Belajar Mikro Ekonomi Islam

 Mengapa Belajar Mikro Ekonomi Islam

 Mengapa Belajar Mikro Ekonomi Islam ? Mengapa Belajar Mikro Ekonomi Islam

[6]Setelah mempelajari mikro ekonomi Islam, kita akan mendapatkan keyakinan yang kuat tentang teori ekonomi mikro Islam yang relevan dan dapat diterapkan dalam dunia nyata. Salah satu tujuan kita adalah bagaimana penerapan atau menerapkan prinsip-prinsip ekonomi mikro Islam dalam pengambilan keputusan agar mendapat solusi terbaik, yaitu sousi yang akan menguntungkan kita dan kita tidak menzalimi orang lain.

  1. Pasar, Fungsi, dan Ekuilibrium

Pasar adalah tempat atau keadaan yang mempertemukan antara permintaan ( pembeli) atau penawaran (penjualan) untuk sejenis barang,jasa atau sumber daya. Pembeli meliputi konsumen yang membutuhkan barang dan jasa, sedangkan bagi industri membutuhkan tenaga kerja, modal, dan barang baku produksi baik untuk memproduksi barang maupun jasa.

Fungsi adalah hubungan antar variabel satu dengan variabel yang lain. Dengan fungsi perubahan variabel akan dapat dinilai diketahui dengan menganalisa atau mengetahui variabel bebas lainnya. Pembentukan fungsi dalam mikro ekonomi Islam dibentuk dan ditentukan oleh teori yang berlaku.

Kesimbangan yang terjadi dalam jangka waktu yang relative lama dan dalam suatu kondisi tertentu sebagai akibat adanya perpotongan antara permintaan dengan penawaran disebut dengan ekuilibrium.Artinya tingkat ekuilibrium yang terbatas dari distorsi pasar akan cendrung menjamin tingkat keadilan.

Pos-pos Terbaru