Manfaat Omega 3 untuk kesehatan

Manfaat Omega 3 untuk kesehatan

Manfaat Omega 3 untuk kesehatanManfaat Omega 3 untuk kesehatan

Omega 3 merupakan salah satu jenis lemak tidak jenuh yang sangat dibutuhkan tubuh. Sayangnya tubuh tidak dapat menghasilkan sendiri jenis lemak ini sehingga kebutuhan akan lemak jenis ini harus didapatkan melalui asupan makanan. Berikut adalah beberapa manfaat Omega 3 bagi kesehatan.

Manfaat Omega 3 untuk kesehatan

Menurunkan kadar kolesterol tinggi

Lewat penelitian yang pernah dilakukan rutin mengkonsumsi ikan yang kaya omega 3 sangat bermanfaat untuk meningkatkan kolesterol baik dan juga terbukti dapat menurunkan kadar trigliserida dan LDL dalam darah.

Meningkatkan perkembangan anak
Anak-anak yang sering mengkonsumsi omega 3 sangat baik untuk membantu perkembangan fisik dan mental anak.

Meningkatkan kesehatan otak
omega 3 sangat baik untuk meningkatkan kesehatan otak kita karena sangat mempengaruhi perkembangan membran sel dalam sistem neurologis di dalam otak, selain itu omega 3 mampu meningkatkan daya ingat sehingga sangat cocok untuk mereka yang sering pelupa.

Menurunkan resiko penyakit jantung
Omega 3 sangat bermanfaat untuk mencegah penyakit yang berhubungan dengan jantung sebab omega 3 dapat membuat organ arterial menjadi lebih elastis selain itu omega 3 dapat menurunkan resiko tekanan darah tinggi.

Mengurangi depresi
Untuk anda yang sering mengalami depresi ringan omega 3 sangat baik juga untuk dikonsumsi.Anti inflamasi, omega 3 sangat baik untuk membantu memulihkan kondisi penyakit seperti eksim, psoriasis, asma dan juga radang sendi.

Mengurangi resiko pembekuan darah
Omega 3 dapat membantu untuk menurunkan resiko pembekuan darah sehingga dapat membantu mengurangi resiko terjadinya penyumbatan pembuluh darah penyebab stroke. Baik untuk wanita hamil, omega 3 sangat penting untuk meningkatkan kesehatan mental dan fisik pada bayi yang sedang dikandung.

Mengurangi rasa sakit saat datang bulan
Untuk wanita yang sering mengalami sakit pada saat haid anda bisa mengkonsumsi omega 3 sehingga rasa sakit pada saat haid bisa berkurang.

Mencegah penyakit alzheimer
Untuk orang yang sering mengkonsumsi omega 3 setiap hari terbukti dapat menurunkan resiko terkena penyakit alzheimer.

Baik untuk penderita diabetes
omega 3 baik juga dikonsumsi untuk penderita diabetes karena menurut penelitian omega 3 dapat menurunkan risiko penyakit diabetes sebesar 2x lipat.

Membantu penyerapan vitamin
dengan mengkonsumsi omega 3 maka sangat membantu dalam hal penyerapan vitamin yang larut dalam lemak seperti vitamin A,D,E dan K.

Pos-pos Terbaru