MANFAAT MENGKUDU UNTUK MENGOBATI KANKER

MANFAAT MENGKUDU UNTUK MENGOBATI KANKER

MANFAAT MENGKUDU UNTUK MENGOBATI KANKERMANFAAT MENGKUDU UNTUK MENGOBATI KANKER

Terlebih dahulu saya ucapkan selamat bergabung dengan kami. pada kesempatan kali ini saya akan membahas manfaat dari pada buah mengkudu untuk mengobati Kanker. Untuk selangkapnya silahkan anda simak paparannya dibawah ini.

Mengkudu atau pace memiliki nama latin Morinda citrifolia L

merupakan salah satu obat tradisional yang memiliki banyak khasiat. Seluruh bagian tanaman mengkudu dapat dimanfaatkan sebagai obat. Seperti akarnya dapat digunakan untuk mengobati kejang- kejang dan tetanus, menurunkan tekanan darah, obat demam, dan tonikum. Kulit batang digunakan untuk obat malaria, tonikum, antiseptik pada luka, atau mengempiskan pembekakan pada kulit. Daunnya dapat digunakan untuk obat disentri, kejang usus, pusing, muntah – muntah dan demam. Buahnya dapat dugunakan untuk peluruh air kencing, urus – urus, pelembut kulit, kejang – kejang, bengek, ganguan pernafasaan, dan radang selaput sendi.

Semakin banyaknya penelitian mengenai manfaat mengkudu, mengkudu juga dapat digunakan untuk obat kanker. Zat antikanker yang terdapat dalam mengkudu antara lain :
Polisakarida yang banyak terdapat pada mengkudu dapat digunakan untuk mencegakmenempelnya sel yang rusak/ bermutasi ke sel lain, sehingga dapat mencegah terjadinya metastase
Damnacanthal, sejenis anthaquinon dapat digunakan untuk menghambat pertumbuhan sel ganas dan menghentikan aliran darah ke jaringan tumor, sehingga dapat menghentikan perkembangannya.
Epigollocatechin gallate (EGOg), merupakan antioksidan golongan flavonoid polifenol yang banyak terdapatr dalam mengkudu dapat digunakan untuk mencegah mutasi sel dan menginduksi apoptosis pada sel- sel abnormal.
Terpenoid dalam mengkudu mencegah pembelahan sel ganas dan juga menginduksi apoptosis. Salah satu terpenoidnya, limonen yang terbukti efektif untuk mengatasi kanker payudara, kanker liver, kanker paru dan juga leukimia. Terpenoid yang lain, betakaroten, membantu merangsang kelenjar thymus untuk memproduksi lebih banyak sek limfosit T yang dapat langsung menghancurkan sel kanker. Sedangkan asam ursolat juga termasuk dalam golongan triterpenoid dapat digunakan untuk mencegah pertumbuhan sel abnormal kanker.
Proxeronine, di dalam usus proxeroine diubah menjadi xeronine yang juga diproduksi tubuh dalam jumlah terbatas ini dibutuhkan untuk mengaktifkan protein sel sebelum digunakan dalam seluruh proses kimiawi tubuh. Xeronine juga memperbaiki struktur dan menormalkan fungsi sel- sel tubuh yang rusak karena pada dasarnya setiap sel mengandung protein, maka kecukupan xeronine dapat memperbaiki segala jenis sel yang tidak normal.

 

Sumber: https://rajasatour.id/google-drive-untuk-pc-akan-ditutup-pada-maret-2018/