Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan
Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan

Di Negara Amerika, Australia dan Eropa pada saat ini lidah buaya juga telah dimanfaatkan sebagai bahan beku industri makanan dan minuman kesehatan. Lidah buaya.Aloe vera mengandung semua jenis vitamin, Kecuali vitamin D. Mineral yang di perlukan untuk fungis enzim, saponin yang berfungsi sebagai anti mikroba dan 20 dari 22 jenis asam amino. Dalam pengguaan untuk perawatan kulit, Aloe vera dapat menghilangkan jerawat, melembabkan kulit, detoksifikasi kulit, penghapusan bekas luka, mengurangi peradangan serta perbaikan dan peremajaan kulit (kulit wajah). Dengan beragam manfaat yang terkandung dalam lidah buaya, Pemanfaatanya kurang optimal oleh masyarakat yang hanya memanfaatkanya sebagai penyubur rambut.

1. Membantu Menyembuhkan Masalah Pencernaan

Jus lidah buaya ,membantu banyak dalam mendetoksifikasi dan meningkatkan pencernaan. Jus dan Aloe vera membantu dengan memerangi sembelit, sindrom iritasi usus, mulas dan iritasi saluran pencernaan lainya. Karena Aloe vera merupakan obat pencahar yang baik.

2. Membantu Meningkatkan Kekebalan Tunuh

Tanaman lidah buaya merupakan sumber yang kaya akan Vitamin, Seperti Vitamin A, B1, B2, B6, B12, C, E, Asam Folat, Dan Niacin. Jadi mengkomsumsi lidah buaya setiap hari mampu meningkatkan sistem pertahanan tunuh sehingga melindungi anda dari segala jenis stress oksidatif.

3. Membantu Mengendalikan Diabetes

Lidah buaya jika di komsumsi baik dalam bentuk jus maupun gel, Berfungsi sebagai obat tradisional untuk mengobati diabetes, Karena membatu dalam menjaga kadar gula darah. Begitu banyak manfaat tanaman lidah buaya tersebut, sudah sewajarnya kita memulai menanam tanaman lidah buaya tersebut pada pekarangan rumah kita, selain sebagai tanaman hias, Suatu saat dapat di pergunakan untuk obat tradisional.

Kandungan Nutrisi Lidah Buaya

Kadar Air : (95%)
Karbohidrat : (o.30)
Kalori : (1.73 – 2.30)
Lemak (g) : (0.05 – 0.09)
Protein (g) : (0.01 – 0.06)
Vitamin A : (2.00 – 4.60)
Vitamin C : (0.50 – 4.20)
Thiamin (mg) : (0.003 – 0.004)
Riboflavin (mg) : (0.001 – 0.001)
Niasin (mg) : (0.038 – 0.040)
Kalsium (mg) : (9.920 – 19.920)
Zat Besi (mg) : (0.060 – 0.320)

Sekian terimakasih karena anda telah menyimak dan membaca artikel Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan, Kesehatan, kulit Wajah, Rambut Tersebut, semoga banyak manfaatnya untuk anda tentunya pengunjung blog ini.

 

Sumber: https://www.bertani.co.id