Jawaban Singkat atau Brief Answer

Jawaban Singkat atau Brief Answer

Jawaban Singkat atau Brief Answer

Jawaban Singkat atau Brief Answer

Berdasarkan klausula “Segala hal mengenai ganti rugi kerusakan, kehilangan, keterlambatan pengembalian dan lain-lain telah di setujui dan di sepakati  berupa ketentuan yang telah tertulis dalam kwitansi yang di tanda tangani oleh Deska Adiyana sebagai pihak penyewa” , secara jelas dapat diketahui bahwa pihak penyewa menanda tangani kwitansi tersebut sehingga pihak penyewa dianggap mengetahui dan menyetujui segala isi ketentuan yang ada di dalam isi kwitansi tersebut. Sehingga pihak yang menyewakan dapat memaksa pihak penyewa untuk membayar ganti rugi sesuai ketentuan tersebut berdasarkan alat bukti yang kuat berupa tanda tangan pihak penyewa yang tertera dalam kwitansi tersebut.

  1. Uraian Fakta atau Statement of Fact

Bahwa Agung Setiawan selaku pemilik usaha Rentcar mobil Heptel telah melakukan perjanjian sewa menyewa mobil dengan Deska adiyana selaku pihak penyewa dengan ketentuan sebagai berikut :

  1. Pada tanggal 2 Agustus 2013, Deska adiyana menyewa 1 unit mobil innova untuk tujuan ke Jogjakarta.
  2. Deska menyewa mobil innova dengan durasi waktu selama 5 hari ( mulai tanggal 2 hingga tanggal 7 Agustus 2013), dengan biaya sewa Rp300.000,00 / hari, sehingga total biaya sewa yang harus di lunasi Deska adalah Rp 1.500.000,00
  3. Pembayaran mengenai perjanjian sewa-menyewa mobil ini di sepakati dua kali, yaitu pembayaran 50% di awal dan 50% pelunasan saat Deska Adiyana mengembalikan mobil innova tersebut.
  4. Deska telah membayar 50% diawal sebesar Rp 750.000 dan berjanji melunasi sisa pembayaran pada saat pengembalian mobil tersebut ( tanggal 7 Agustus 2013 ).
  5. Segala hal mengenai ganti rugi kerusakan, kehilangan, keterlambatan pengembalian dan lain-laintelah di setujui dan di sepakati berupa ketentuan yang telah tertulis dalam kwitansi yang di tanda tangani oleh Deska Adiyana.
  6. Salah satu hal yang di maksud diatas adalah denda yang dikenakan karena keterlambatan sebesar 3 kali lipat dari harga sewa mobil per hari, yang dihitung mulai dari satu hari setelah hari pengembalian yang ditentukan. Serta mengenai kerusakan, dikenakan ganti rugi sesuai besarnya harga perbaikan atas kerusakan yang di timbulkan.
  7. Seharusnya pada tanggal 7 Agustus 2013 Deska sudah harus mengembalikan mobil innova di kantor Rentcar Heptel Tuan Agung setiawan, namun hingga tanggal 21 agustus 2013 saudara Deska Adiyana belum juga mengembalikan mobil tersebut.

 

https://rianablog.com/planescape-apk/