Ide Desain Ruang Tamu

Ide Desain Ruang Tamu

Ide Desain Ruang Tamu

Ruang keluarga sering digunakan sebagai area untuk menampilkan tampilan rumah secara keseluruhan. Tak hanya itu, ruang tamu juga bisa mengekspresikan karakter dan karakter pemilik rumah. Sebagai satu-satunya ruang publik di dalam rumah, dibutuhkan desain dan ide desain yang unik dan menarik agar ruang tamu menjadi sangat cozy dan cozy.

Jika Anda menyukai beberapa gaya dan bingung gaya mana yang harus dipilih dan digunakan, eklektisisme bisa menjadi solusinya.

Electic adalah gaya yang dikenal untuk menggabungkan beberapa gaya desain menjadi satu. Anda dapat dengan bebas memilih gaya desain interior favorit Anda dan menggabungkannya menjadi satu. Dengan memadukan dan mengekspresikan gaya favorit seperti klasik, modern, dan tradisional, Anda akan mendapatkan gaya interior yang benar-benar mengekspresikan kepribadian Anda.

Dalam gaya eklektik, elemen arsitektur dan desain interior dapat menutupi banyak hal. Struktur bangunan, furniture, motif, dekorasi, ornamen, motif tradisional dan bahkan gaya country lainnya.

Pemilihan warna ruang tamu eklektik

Saat mendesain gaya eklektik di ruangan Anda, sebaiknya pilih satu warna sebagai warna seragam. Warna seragam adalah warna yang menyelaraskan tampilan keseluruhan ruang tamu bergaya eklektik. Misalnya jika ingin menyampaikan suasana yang akrab dan hangat, Anda bisa mencoba teal blue.

Biru teal adalah warna yang menciptakan individualitas. Selain itu, biru muda dapat dipadukan dengan panel dinding dan lemari pakaian gaya Amerika klasik. Sebagai penetral untuk warna ini, cobalah menghadirkan warna putih pada dinding dan plafon.

Anda juga bisa menggunakan berbagai warna seperti kuning dan motif merambat untuk bantal dekoratif sebagai aksen. Kamu harus berani bermain dengan motif klasik, garis hingga titik, dan tentunya warna senada.

Desain ruang tamu bergaya eklektik. fokus

Fokusnya ada pada area tertentu di ruang tamu yang pertama kali menarik perhatian Anda, seperti lukisan, foto, dan ornamen. Fokus ditentukan oleh beberapa faktor, antara lain ukuran, deskripsi, warna, dan komponen. Misalnya dalam sebuah lukisan, komponen-komponen yang terdapat pada lukisan dapat diatur sedemikian rupa sehingga pandangan mata tertuju pada suatu titik tertentu.

Saat menyesuaikan penempatan ruangan, Anda perlu memikirkan fokus yang eye-catching atau eye-catching. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Anda bisa bermain dengan berbagai elemen, seperti aksen dinding dan ornamen lainnya.

Furnitur ruang tamu eklektik

Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan saat memilih furnitur yang tepat untuk ruang tamu bergaya eklektik. Selain perlu memperhatikan kenyamanan, kenyamanan furnitur dan desain interior juga menjadi kriteria utama gaya eklektik.

Tidak hanya harus terlihat cantik, tetapi setiap barang di ruangan harus fungsional dan praktis. Oleh karena itu, gaya interior elektrik dapat saling melengkapi, dengan menggunakan banyak furnitur antik dan modern sekaligus. Anda bisa menempatkan lemari pakaian antik Anda berdampingan dengan lemari pakaian built-in modern, meja kaca minimalis, atau kursi klasik dengan bordir emas.

Untuk material, gunakan elemen kayu sebagai penetral antara detail klasik dan gaya industrial yang sering bermain dengan material besi. Furnitur berbahan kayu merupakan salah satu gaya eklektik dekorasi ruang tamu.

Sofa yang terbuat dari bahan satin, velvet dan corduroy, furniture antik dan modern dapat dipadukan untuk menciptakan tampilan yang unik dan unik.

Desain keren lainnya: Jasa Arsitek Lampung

Mendukung aksesoris dan dekorasi

Pola # 1

Pola ciri khas gaya eklektik adalah pola geometris yang tampak pada furnitur dan wallpaper. Anda dapat menampilkan pola zigzag, garis atau lingkaran vertikal dan horizontal.

#Lantai kedua

Lantai parket, laminasi, kayu solid, atau ubin adalah bahan terbaik untuk lantai. Sebagai catatan tambahan, Anda bisa mendekorasi lantai dengan karpet bermotif tertentu.

# 3 pencahayaan

Gunakan lampu kristal dan lampu gantung bergaya perkotaan kontemporer untuk penerangan. Sesuaikan bentuk lampu yang dipilih agar sesuai dengan kondisi ruang tamu eklektik yang ingin Anda tampilkan.