Hyundai akan Menghasilkan Taksi Terbang Uber

Hyundai akan Menghasilkan Taksi Terbang Uber

Hyundai akan Menghasilkan Taksi Terbang Uber

 

Hyundai akan Menghasilkan Taksi Terbang Uber
Hyundai akan Menghasilkan Taksi Terbang Uber

Di Las Vegas, Uber dan Hyundai mengumumkan kemitraan baru di CES. Pabrikan Korea akan merancang taksi

terbang masa depan yang akan digunakan oleh Uber Elevate.
Memproduksi kendaraan dalam jumlah besar
Ini telah dibicarakan selama beberapa tahun sekarang, dan kedatangan taksi terbang tampaknya lebih dekat dari sebelumnya. Bukan untuk apa-apa bahwa perusahaan seperti Boeing, Airbus, Rolls-Royce, dan Volocopter semuanya bekerja pada konsep pesawat kota. Namun, tampak jelas bahwa satu perusahaan telah mulai unggul dari para pesaingnya. Memang, Uber baru saja bergabung dengan Hyundai, yang akan membangun taksi terbang yang rencananya akan digunakan oleh perusahaan pada tahun 2023. Perlu dicatat bahwa perusahaan Korea bukan produsen pertama yang bergabung dengan Uber Elevate karena yang terakhir juga bekerja sama dengan Boeing, Bell, dan Embraer. “Hyundai adalah mitra otomotif pertama kami dengan pengalaman luas dalam pembuatan mobil skala besar,” kata Eric Allison, kepala Uber Elevate.

“Kami percaya bahwa Hyundai memiliki potensi untuk membangun kendaraan Uber Air dengan kecepatan yang

tidak pernah terlihat di industri kedirgantaraan saat ini, menghasilkan pesawat berkualitas tinggi yang andal dengan volume tinggi untuk mengurangi biaya penumpang per perjalanan,” lanjutnya.

Khususnya, Hyundai akan memproduksi kendaraan, sementara Uber akan menyediakan layanan transportasi.

hyundai-uber
Seperti apa kendaraan ini nantinya?
Di CES, perusahaan Korea, Hyundai meluncurkan prototipe taksi terbang dengan empat rotor. Mampu melakukan perjalanan di ketinggian mulai 300 hingga 600 meter dan pada kecepatan maksimum 290 kilometer per jam, kendaraan listrik akan mampu menempuh hingga 96 kilometer dalam satu perjalanan. Pada tahap awal, itu harus dikontrol oleh pilot dan nantinya akan menjadi otonom.

Hyundai juga mengatakan bahwa pesawatnya akan lebih tenang daripada helikopter, tetapi itu mungkin masih setara

dengan suara yang kurang lebih dapat ditanggung. Perusahaan Korea telah membayangkan tempat parkir terbang yang terlihat seperti sesuatu dari film fiksi ilmiah untuk pesawatnya. Temukan semua berita CES 2020 tentang News Tech. Kemitraan ini merupakan bagian dari proyek yang jauh lebih besar dari pihak pembangun. Disebut Penyedia Solusi Mobilitas Cerdas, ini menyoroti beberapa sistem mobilitas yang berpotensi akan digunakan di kota-kota di masa depan.

Sumber:

http://blog.dinamika.ac.id/arya/2020/05/31/seva-mobil-bekas/