Geprek Bensu Sebagai Salah Satu Brand Artis

Geprek Bensu Sebagai Salah Satu Brand Artis

Geprek Bensu Sebagai Salah Satu Brand Artis
Geprek Bensu Sebagai Salah Satu Brand Artis

Geprek Bensu Sebagai Salah Satu Brand Artis Di Indonesia

Pendahuluan

         Sesuai dengan perkembangan yang semakin maju, sistem dan strategi pemasaran dewasa ini terus berkembang. Para pebisnis akan selalu mengembangkan dan mencari ide-ide kreatif untuk dapat meningkatkan penjualannya dan tentu saja memuaskan kebutuhan pelanggannya. Para pebisnis senantiasa menggunakan banyak cara untuk menyampaikan pesannya kepada masyarakat umum (Saputra, 2010). Termasuk didalamnya apa yang dilakukan oleh para artis tanah aor saat ini, memanfaatkan ketenaran untuk menarik perhatian masyarakat.

Disamping itu, saat ini berbisnis bisa dilakukan oleh siapapun, termasuk didalamnya adalah dalam kalangan para artis, atau biasa yang disebut dengan bisnis artis. Bisnis artis setiap tahunnya semakin mewabah. Saat ini banyak kalangan artis yang mulai menjalani bisnis hingga menciptakan. Hal ini dilakukan dengan alasan bahwa karir sebagai artis tidak selamanya menjajikan. Peruabahan zaman dan kemunculan artis-artis baru di dunia hiburan yang lebih muda, bertalenta dan lebih sesuai dengan selera masayarakat yang baru, menjadikan banyak artis-artis senior mulai menjalankan bisnis milik sendiri untuk menjamin pemasukan. Tak jarang untuk menjadikan mereka membuat brand-brand sendiri sesuai dengan bisnis yang tengah marak saat ini.

Beberapa saat yang lalu, brand milik artis di bidang kue kekinian sebagai oleh-oleh khas daerah menjadi perhatian. Sederat artis yang menjajal bisnis ini sebagian besar merupakan para artis senior yang sudah terkenal sejak lama. Mulai dari Titi Kamal (Vava Cake), Syahrini (Princess Cake), Laudya Cynthia Bella(Bandung Makuta), Indra Bekti (Cirebon Sultana), Ussy Pratama (Cirebon Kelana), Shireen Sungkar (Bogor Raincake), Dude Herlino (Jogja Scrummy), Zaskia Adya Mecca (Mamahke Jogja),Sarwendah (Jambi Jambe), Chelsea Olivia (Semarang Wife Cake), dan masil banyak lagi yang lainnya (April Pagi, 2017). Bisnis yang dimiliki artis ini lebih cenderung pada oleh-oleh berupa kue. Selain itu, binis distro dan fashion juga tidak lepas dari area bisnis yang diincar, mulai dari baju hingga kosmentik.

Adanya fenomena yang demikian, bisnis kuliner juga semakin digeluti oleh para artis, salah satunya yaitu dengan apa yang dilakukan oleh Ruben Onsu dengan salah satu brandnya yang bernama Geprek Bensu. Rumen Onsu, lebih dikenal oleh masyarakat luas sebagai presenter, komedian, dan aktor. Dimana awal karirinya dimulai dengan pentas hiburan bersama Lenong Bocah saat usianya 7 tahun. Lenong Bocah adalah program serial tv komedi tradisional Betawi yang tayang di stasuiun Tv TPI pada tahun 1990 (Viva, 2018). Hingga kini karir Ruben masih terus berlanjut, dimana presenter merupakan pekerjaan yang paling sering dilakukannya, jika dilihat dari banyakny aacaa yang dibawakannya. Dalam makalah ini akan dibahas mengenai salah satu brand ciptaan Ruben yang cukup terkanal dibidang kuliner, yaitu Geprek Bensu sebagai trend brand artis di Indonesia saat ini

Sumber : https://ejournal.unib.ac.id/index.php/agrisep/comment/view/2638/0/7534