Galaxy Note10 dan Note10+ Resmi Diperkenalkan, ini Daya Tariknya

Galaxy Note10 dan Note10+ Resmi Diperkenalkan, ini Daya Tariknya

Galaxy Note10 dan Note10+ Resmi Diperkenalkan, ini Daya Tariknya’

Galaxy Note10 dan Note10+ Resmi Diperkenalkan, ini Daya Tariknya
Galaxy Note10 dan Note10+ Resmi Diperkenalkan, ini Daya Tariknya

Untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun, Samsung memberi lebih banyak opsi dengan dua ukuran layar pada Galaxy Note terbaru. Dengan panel 6,8 inci, perangkat tersebut datang dengan sebutan Galaxy Note10+. Sementara, model yang lebih kecil, yakni 6,3 inci datang dengan sebutan Galaxy Note10.

Satu hal yang menarik, untuk ukuran layar yang lebih kecil alias Note10

, perangkat ini hampir seukuran dengan Galaxy S10 dan lebih kecil daripada Galaxy S10+. Tidak ketinggalan, tentu saja Samsung juga menawarkan S Pen yang kini memiliki serangkaian fitur baru yang membuatnya semakin berguna.
Fitur Unggulan Samsung Galaxy Note10 dan Note10+
Air Stylus

Ya! Stylus yang menjadi “sahabat karib” Galaxy Note10 dan Note+ ini telah dilengkapi dengan accelerometer dan giroskop sehingga dapat digunakan sebagai pengontrol gerak. Gerakan default membantu pengguna untuk menavigasi antarmuka alias UI dari jarak jauh, dan Samsung juga membuka Air Action SDK-nya sehingga berguna bagi developer.

Layar Dynamic AMOLED

S Pen pada Galaxy Note10 dan Note10+ masih memiliki ukuran yang sama, tetapi Samsung

menawarkan kanvas yang berbeda. Model yang lebih besar menawarkan panel Dynamic AMOLED 6,8 inci dengan resolusi 1.440+ piksel (498 ppi). Sementara, Note10 punya panel Dynamic AMOLED 6,3 inci dengan resolusi 1.080 piksel+ (401 ppi).

Namun kedua perangkat ini sudah memiliki layar HDR10 dan Dynamic Tone Mapping untuk menghasilkan kualitas gambar yang lebih bagus. Selain itu, Samsung juga sudah membekali kedua smartphone barunya ini dengan pengaturan tiga kamera. Hanya saja, Galaxy Note10+ punya sensor 3D ToF.
Kamera Superior

Nah! Konfigurasi kamera yang disematkan adalah 12 MP sebagai kamera utama dengan

dukungan OIS serta bukaan ganda f/1.5 dan f/2.4. Ada juga kamera telefoto dengan sensor 12 MP dan OIS, ditambah kamera 16 MP ultra-wide dengan sudut hingga 123 derajat.

Sementara itu, sensor 3D ToF yang ada pada tubuh Galaxy Note10+ bisa digunakan oleh aplikasi 3D Scanner untuk membuat model 3D objek secara real-time. Hal menarik lainnya, sensor ini juga dapat memindai objek sebesar 80 cm x 80 cm x 80 cm. Ya! Inilah salah satu perbedaan yang bisa dirasakan pengguna Galaxy Note10+.

Berbeda dengan Galaxy S10 Series yang diperkenalkan oleh Samsung pada awal tahun ini, layar duo Galaxy Note10 memiliki lubang alias punch-hole terpusat untuk kamera selfie 10 MP. Samsung juga turut membekali kamera depannya ini dengan lensa 80 derajat dan fokus otomatis.

 

Sumber :

https://viewsflow.com/