FILSAFAT MENURUT PARA AHLI

FILSAFAT MENURUT PARA AHLI

FILSAFAT MENURUT PARA AHLI

FILSAFAT MENURUT PARA AHLI

Menurut Notonogo

filsafat merupakan objek alami yang sudah pasti dan tidak dapat diubah, jadi hasil peneraan ilmu pikir merupakan susuatu yang diyakini kebenarannya. Diakui memang tidak mudah mencapai tujuan melalui pola pikir yang sistematis, hal ini memerlukan proses yang cukup lama dan tak sederhana.

Itulah hasil pemikiran dari beberapa filsuf tersohor dari berbagai dunia yang dijadikan acuan untuk menyelesaikan persolan.

John Brubacher menyebut filsafat berasal dari kata filos dan sofia bahasa Yunani yang berarti cinta dan kebijaksanaan atau belajar. Lebih dari itu makna tersebut dapat diartikan sebagai cinta belajar pada umumnya, dalam proses pertumbuhan ilmu pengetahuan (sains) hanya terdapat dalam apa yang kita kenal dengan filsafat. Inilah alasan mengapa filsafat merupakan induk ilmu pengetahuan.

Menurut Dogobel Runes, filsafat merupakan penjelasan rasional dari sesuatu, prinsip-prinsip umum yang menerangkan segala fakta dalam pengertian tidak dibedakan dengan sains. Menurut Soetrionon dan Rita Hanafie, pengertian filsafat secara umum adalah pengetahuan yang menyelidiki hakikat segala sesuatu untuk memperoleh kebenaran.

Menurut Dr. M J, Langeveld, pengertian filsafat terdiri dari tiga lingkungan masalah, lingkungan masalah keadaan (metafisika manusia, alam, dan seterusnya), lingkungan masalah pengetahuan (teori kebenaran, teori pengetahuan dan logika) dan lingkungan masalah nilai (teori nilai etika yang dinilai berdasarkan religi).


Sumber: https://mammoth.co.id/football-game-apk/