Facebook tambah modul untuk tahun ketiga Think Before You Share

Facebook tambah modul untuk tahun ketiga Think Before You Share

Facebook tambah modul untuk tahun ketiga Think Before You Share

 

Facebook dan Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB Foundation) memulai tahun ketiga program Think Before You Share dengan memperluas program mengenalkan modul baru bagi guru dan orang tua.

“Think Before You Share adalah wujud nyata komitmen Facebook di Indonesia untuk mengedepankan literasi digital,” ujar Kepala Kebihakan Publik Facebook, Ruben Hattari dalam temu media di Ruang Komunal Facebook Indonesia, Jakarta, Senin.

Program literasi dirasa penting karena seiring dengan bertumbuhnya jumlah pengguna yang tercatat 115 juta pengguna aktif bulanan, Facebook tidak hanya membuat pengguna terhubung tetapi juga membuat dunia lebih baik.

Facebook dan YCAB Foundation memperkenalkan program Think Before You Share

pertama kali pada 2016. Program ini berfokus untuk meningkatkan literasi digital guna membangun komunitas yang lebih bijak dalam beraktivitas di media sosial.

Di tahun pertama program Think Before You Share telah menjangkau 1.400 remaja

melalui kegiatan forum grup discussion (FGD) di tujuh kota untuk mendorong percakapan online yang lebih sehat dan menyediakan sumber informasi agar para remaja dalag merasa aman di platform online.

Di tahun kedua, Facebook telah melatih lebih dari 11.000 siswa melalui roadshow ke 100 sekolah di Jakarta.

“Di tahun ketiga, skalanya lebih besar lagi di nasional, namun tidak mungkin berjalan sendiri atau dengan YCAB. Untuk itu kami menggandeng Kemendikbud dan Kemenag saya rasa ini mitra yang pas untuk bisa memperluas ke nasional,” kata Ruben.

Di tahun ketiga, program Think Before You Share akan mengunjungi tujuh provinsi di Indonesia,

yaitu Sumatera Utara, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur dan Sulawesi Selatan.

Ketujuh provinsi tersebut merupakan prioritas dari YCAB Foundation yang penetapannya didasarkan pada indeks pembangunan manusia dan performa siswa di sekolah.

 

 

sumber :

https://how.co.id/seva-mobil-bekas/