Cara Membuat Sudut Layar Smartphone Melengkung Seperti LG G6

Cara Membuat Sudut Layar Smartphone Melengkung Seperti LG G6

Cara Membuat Sudut Layar Smartphone Melengkung Seperti LG G6

 

Cara Membuat Sudut Layar Smartphone Melengkung Seperti LG G6
Cara Membuat Sudut Layar Smartphone Melengkung Seperti LG G6

LG G6 adalah smartphone flagship yang diperkenalkan LG pada bulan februari lalu. Salah satu keunikan LG G6

adalah dari segi tampilan layarnya. Sisi-sisi layar smartphone LG G6 tidak berbentuk siku seperti layaknya smartphone kebanyakan, tapi terlihat lebih melengkung. Penampilan seperti ini membuat LG G6 terlihat lebih seksi.

Kamu yang ingin punya tampilan layar seperti itu tidak perlu repot-repot merogoh kocek dalam-dalam, cukup pakai smartphone kamu yang sekarang dan gunakan aplikasi Rounded Corner. Aplikasi Rounded Corner akan membuat tampilan layar smartphone android kamu menjadi melengkung ala LG G6.

Download

Kamu bisa mendownload Rounded Corner secara gratis disini. Seperti kebanyakan aplikasi gratis, Rounded Corner mengandung iklan didalamnya. Jika merasa tidak nyaman dengan iklan yang muncul, kamu bisa membayar sejumlah uang untuk menghilangkan iklan tersebut sekaligus membantu sang pengembang aplikasi.

Cara menggunakan

Untuk menggunakan aplikasi ini, caranya cukup mudah. Setelah selesai kamu download, buka aplikasi dan geser

slider ke sebelah kanan sampai bacaan di atas aplikasi berubah menjadi “Rounded Corner is On”.

Catatan untuk pengguna Xiaomi, kamu harus mengizinkan aplikasi Rounded Corner untuk menampilkan pop up window. Pergi ke aplikasi keamanan > Perizinan > Perizinan > Rounded Corner. Lalu klik izinkan pada “tampilkan pop up window.

Secara seketika sisi-sisi layar kamu akan berubah menjadi melengkung. Kamu bisa mengatur tingkat lengkung dengan menggeser slider pada bagian “size”. Kamu juga bisa mengganti warna di sisi-sisi layar sesuai dengan keinginan kamu. Tapi menurut saya, warna terbaik adalah hitam (default). Karena jika diganti dengan warna lain, justru akan membuat tampilan smartphone kamu menjadi aneh.

Selain sisi yang melengkung, kamu juga bisa menambahkan gambar-gambar dekorasi yang tampil di setiap sisi smartphone kamu. Saya tidak terlalu suka dengan fitur ini. Tapi, untuk kamu yang ingin bereksperimen dan tampil beda mungkin akan menyukainya.

Satu lagi, kamu juga bisa mengatur sisi layar melengkung hanya pada beberapa aplikasi saja. Misal kamu hanya

ingin menamilkan layar melengkung ketika menggunakan WhatsApp, maka aplikasi lain tidak akan terpengaruh. Begitu juga sebaliknya. Kamu bisa menggunakan fitur ini pada opsi “Custom for apps”.

Berikut ini adalah penampakan smartphone saya dengan sisi layar melengkung.

Sumber:

https://furnituremebeljepara.co.id/bubble-coco-apk/