Cara Budidaya Ikan Sidat di Kolam Terpal Dapat Keuntungan Melimpah

Cara Budidaya Ikan Sidat di Kolam Terpal Dapat Keuntungan Melimpah

Cara Budidaya Ikan Sidat di Kolam Terpal Dapat Keuntungan Melimpah

Cara Budidaya Ikan Sidat di Kolam Terpal Dapat Keuntungan Melimpah
Cara Budidaya Ikan Sidat di Kolam Terpal Dapat Keuntungan Melimpah
Cara Budidaya Ikan Sidat di Kolam Terpal – Ikan sidat atau yang umum dikatakan sebagai unagi untuk orang-orang Jepang adalah ikan air tawar yang masih tetap satu keluarga dengan belut. Kandungan gizi yang tinggi pada ikan sidat ini membuatnya juga sebagai satu diantara sumber protein sebagai favorite untuk orang-orang Jepang. Cuma saja jumlah produksi ikan sidat yang ada di Jepang berbanding terbalik dengan jumlah konsumsinya. Karenanya , ikan sidat di Jepang datang dari impor negara lain yang membudidayakan ikan sidat. Terdapat beberapa langkah budidaya ikan sidat , satu diantaranya yaitu budidaya ikan sidat di kolam terpal yang dapat Anda kerjakan bahkan juga di tempat yang sempit.

Tahapan Cara Budidaya Ikan Sidat

Ikan sidat mempunyai cita rasa yang gurih serta enak , tidak heran bila keinginan ikan sidat itu turut bertambah. Dengan cara budidaya ikan sidat itu , Anda bakal beroleh banyak keuntungan lantaran ikan sidat bukan sekedar di produksi untuk mengkonsumsi negara sendiri. Tetapi juga diekspor ke negara lain seperti Jepang dengan keuntungan yang berlipat-lipat. Budidaya ikan sidat di kolam terpal termasuk juga langkah yang cukup gampang untuk digeluti serta dipelajari. Anda cuma butuh mempersiapkan kolam terpal , bibit ikan sidat serta pakan yang sesuai sama penyusunan kolam yang tepat. Tersebut langkah pelihara ikan sidat yang dapat Anda tekuni serta ikuti.

Persiapan Kolam terpal

Untuk ukuran kolam terpal yang butuh di buat yaitu kolam dengan ukuran ideal seputar 2 x 7 x 0 , 7 mtr.. Anda dapat memakai pompa untuk bikin air mengalir dengan lancar dari kolam itu , lantaran habitat asli dari ikan sidat yaitu perairan sungai. Untuk budidaya ikan sidat di kolam terpal , baiknya buat kolam cuma dengan kedalaman 40 cm dengan memberikan oksigen dengan pompa hawa yang mempunyai 12 lubang.

Pakan Budidaya Ikan Sidat

Pakan dari ikan sidat itu berbentuk hewan yang hidup. Anda dapat pilih satu diantara sebagian type pakan bila Anda lakukan budidaya ikan sidat , salah satunya yaitu udang hidup , kepiting hidup bahkan juga cacing tanah dapat jadi pakan untuk ikan sidat. Anda dapat juga memberi pelet berbentuk pelet dengan protein memiliki ukuran 1 ml.

Panen Ikan Sidat

budidaya ikan discus di kolam terpal mempunyai saat panen yang cukup lama yakni kurang lebih 2 tahun untuk ikan sidat yang diekspor ke Jepang. Sedang ikan sidat yang didistribusikan didalam negeri cuma memerlukan waktu panen pada 1 th. s/d 1 , 5 tahun. Dengan memakan waktu yang cukup lama , akan membua kita bosan menunggu masa panen , dari itu anda harus tetap sabar dan telatem dalam memberikan pakan agar pertumbuhan ikan maksimal dan sesui dengan apa yang di kehendaki.
Dengan pelihara ikan sidat , beberapa petani ikan sidat dapat beroleh keuntungan yang berlimpah. Juga sebagai info bahwa harga ikan sidat di jual dengan harga yang cukup tinggi. Untuk 1 kilo ikan sidat basah di jual dengan harga meraih 1 , 7 jutaan rupiah. Tidak heran bila cara budidaya ikan sidat di kolam terpal bakal bikin keuntungan buat petani , jika terjual hingga ke luar negeri dengan pemasokan sampai meraih beberapa puluh juta rupiah. Anda tertarik?