Atmosfer Keislaman Di SDIT Nurul Hikmah III

Atmosfer Keislaman Di SDIT Nurul Hikmah III

Atmosfer Keislaman Di SDIT Nurul Hikmah III

Atmosfer Keislaman Di SDIT Nurul Hikmah III
Atmosfer Keislaman Di SDIT Nurul Hikmah III

Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nurul Hikmah III itu berlokasai di Jalan KK Singawinata

Gang Ciung Kelurahan Nagri Kidul Kecamatan Purwakarta Kabupaten Purwakarta, tepatnya di belakang Markas Kodim 0619 Purwakarta.

Keberadaan sekolah ini adalah salah satu paya untuk mewujudkan lembaga pendidikan yang mampu membentuk generasi Islam berkarakter, beriman, berilmu dan berakhlak berdasarkan Alquran dan Hadits,” ujar Kepala SDIT Nurul Hikmah III, Erna Jamilah kepada RMOLJabar, Minggu (6/5).

Menurutnya, hal diatas senantiasa dilakukan dalam rutinitas keseharian proses kegiatan belajar

mengajar di sekolah untuk memotivasi siswa-siswi agar lebih termotivasi dalam belajar, berakhlaq dan mengembangkan bakat dan potensinya masing-masing.

“Tentunya dengan target dapat mengembangkan pendidikan sesuai dengan pendidikan yang direalisasikan dan dilaksanakan oleh baginda Rasulullah SAW,” kata Erna.

Begitu besarnya perhatian SDIT Nurul Hikmah III terhadap perkembangan akhlaq dan prilaku

serta disiplin anak didik. Bagi siswa-siswi yang memiliki potensi dan prestasi dalam hal akademik, akhlaq, olah raga dan ketrampilan. Dianugerahi penghargaan berupa; piala, piagam atau sertifikat, hadiah, bintang jasa, pujian dan sebagainya.

“Tahun ini, adalah kelulusan siswa SDIT Nurul Hikmah III angkatan pertama. Acara kelulusan dan perpisahan akan kita gelar pada tanggal 12 Mei 2018 mendatang di Hotel Harper, Bungursari. 26 lulusan SDIT akan dilepas,” tuturnya.

Erna menegaskan pendidikan di SDIT Nurul Hilmah III bertujuan mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT. Dan kecintaan untuk membaca dan mempelajari dan mengkaji Alquran agar bisa dijalankan dalam kehidupan sehari-hari.

“SDIT Nurul Hikmah III merupakan bagian dari lembaga dan jenjang pendidikan yang diselenggarakan oleh Yayasan Wakaf Dawah Ummahatul Muslimat yang dipimpin oleh Lia Soraya,” demikian Erna.

 

Baca Juga :