Asia Festival My Gift 6.2, Cara Kampus Ajari Mahasiswa Gelar Event

Asia Festival My Gift 6.2, Cara Kampus Ajari Mahasiswa Gelar Event

Asia Festival My Gift 6.2, Cara Kampus Ajari Mahasiswa Gelar Event

Asia Festival My Gift 6.2, Cara Kampus Ajari Mahasiswa Gelar Event
Asia Festival My Gift 6.2, Cara Kampus Ajari Mahasiswa Gelar Event

Ribuan orang memadati Mall Dinoyo City, Malang, Minggu

(19/1). Mereka memedati Mal tersebut dalam rangka event Asia Festival My Gift 6.2.
Acara ini digelar sejak Sabtu (18/1). Pada minggu sore, terlihat ratusan orang memadati panggung acara. Mereka sedang menunggu guest star yakni Gea Idol.
Sunu Jatmika S.Kom, M. Kom selaku penanggungjawab acara mengatakan, acara tersebut merupakan bagian dari mata kuliah BP (Bisnis Praktis) dan TIP (Teknologi Inpraktis) di Institute Teknologi dan Bisnis Asia, Malang. Para panitanya merupakan mahasiswa semester satu.

Ratusan orang memadati Asia Festival My Gift 2.6 di Mall Dinoyo City

, Malang, Minggu (19/1). Foto: khusnul hasana
Untuk diketahui, di kampus 95 persen mata kuliah tersebut berisi praktik. Praktiknya yakni memberi pembelajaran pada mahasiswa untuk mengadakan suatu event atau lomba-lomba yang profesional. Mahasiswa diminta untuk menghendel segala kegiatan yang ada mulai dari acara, sposor, komunikasi, hingga lomba.
“BP dan TIP ini merupakan pembeda dengan kampus lain, kegiatan ini kolaborasi dua Fakultas yakni Fakultas Teknologi dan Desain dan Fakultas Ekonomi Bisnis, Kita lebih banyak praktiknya dari pada teori, 95 persennya praktik, targetnya adalah membentuk soft skill yang bagus,” ungkap Sunu.

Ratusan orang memadati Asia Festival My Gift 2.6 di Mall Dinoyo City

, Malang, Minggu (19/1). Foto: khusnul hasana
Setelah mata Kuliah BP dan TIP, nantinya akan ada kelanjutan BP 2 dan TIP 2 yaitu Mahasiswa akan diajari penjualan, bagaimana Mahasiswa dapat menjual produk orang lain atau produknya sendiri. Setelah BP 2 dan TIP 2 ada BP 3 dan TIP 3 yang akan memberi pengajaran terkait digital marketing.
“Target utama dari mata kuliah tersebut yakni memperkecil gab dunia kerja dan kampus. Ketika lulus diharapkan para lulusan sudah siap kerja,” imbuhnya.
Dalam event kali ini, setidaknya ada 10 jenis jenis lomba yakni misa youth, k-pop, pop singer, web desain, desain, ANC (Asia network Comprizi) vlog, game online, bisnis game, digital game dan Bazar. Sebanyak 1100 peserta mengikuti kompetisi tersebut. Sebanyak 95 persen merupakan siswa SMA SMK sisanya merupakan peserta umum.

 

Baca Juga :