80 Persen Langsung Kerja

80 Persen Langsung Kerja

80 Persen Langsung Kerja

 

80 Persen Langsung Kerja
80 Persen Langsung Kerja

 

HAL itu diketahui berdasarkan hasil rapat umum yang dilaksanakan kepala sekolah,

guru bidang studi dan wali kelas yang dilaks­anakan di sekolah pada Sabtu (11/5). ”Iya benar. Hasil kelulusan akan kami umumkan di sekolah besok (hari ini, red),” kata Kepala Plt SMKN 1 Bogor, Uus Sukmara.

Meski demikian, Uus berpesan kepada pe­serta didik yang sudah dinyatakan lulus agar tidak melakukan hal negatif, seperti berbuat hura-hura atau mencoret-coret pakaian se­ragam hingga konvoi keliling kota. Sebab, itu akan membahayakan diri sendiri dan meng­ganggu ketertiban warga.

”Apalagi saat ini masyarakat atau umat mus­lim sedang berpuasa. Lebih baik kita syu­kuri kelulusan ini

dengan berdoa kepada Allah SWT atas prestasi dan kelulusan yang diberikan,” ujarnya. ”Lengkapi ibadah kita dengan berbagai perbuatan mulia berupa perbuatan sosial yang lebih bermanfaat bagi masyarakat, kita kumpulkan pakaian seragam yang masih layak pakai itu dan kita salurkan untuk mereka yang membutuhkannya,” sam­bung Uus.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMKN 1 Bogor, Nani Maryani, men­jelaskan soal peluang kerja bagi lulusan SMKN 1 Bogor, dari 100 persen siswa siswi yang dinyatakan lulus, 80 persennya sudah menda­pat kesempatan kerja dan 15 persen menda­pat kesempatan masuk ke Perguruan Tinggi Negeri.

”Kesempatan kerja itu diperoleh siswa da­ri berbagai pihak, termasuk perusahaan yang sudah

mengikat kerja sama dengan SMKN 1 Bogor, link and match serta koleganya SMK Negeri 1 Bogor maupun alumni dan perusa­haan besar maupun kecil lainnya,” katanya

 

Sumber :

https://www.surveymonkey.com/r/SX5J9VG