23 Kontigen Jabar Unjuk Gigi pada FLS2N SMK di Aceh

23 Kontigen Jabar Unjuk Gigi pada FLS2N SMK di Aceh

23 Kontigen Jabar Unjuk Gigi pada FLS2N SMK di Aceh

 

23 Kontigen Jabar Unjuk Gigi pada FLS2N SMK di Aceh

Perwakilan Jawa Barat dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional Sekolah Menengah Kejuruan (FLS2N SMK) Tingkat Nasional tahun 2018 telah selesai menampilkan bakatnya

FLS2N SMK tingkat Nasional dilaksanakan mulai Selasa, 28 Agustus 2018 hingga 30 Agustus 2018 di Kota Aceh, Banda Aceh. Seluruh perwakilan Jawa Barat tinggal menunggu pengumuman pada 31 Agustus 2018 mendatang.

“Kontingen Jawa Barat jenjang SMK sudah semuanya tampil, rencananya pengumuman pemenang dilaksanakan pada Jumat sore,” ujar Ketua Rombongan FLS2N SMK Jawa Barat, Edy Purwanto pada Kamis, 30 Agustus 2018.

Edy mengatakan, ada enam lomba dalam kegiatan FLS2N SMK ini yang diikuti oleh 23 kontingen.Untuk menghadapi kompetisi ini, setiap siswa telah diberikan pembinaan oleh sekolah dan dikontrol oleh Dinas Pendidikan Jawa Barat.

Salah satu perwakilan Jawa Barat dalam mata lomba menyanyi solo, Hilda Nurul Shavela dari SMKN 2 Cibinong, Kontingen Kabupaten Bogor optimis mendapatkan juara. Dirinya telah memberikan penampilan terbaik saat kompetisi.

“Saya optimis, saya bisa memenangkan kompetisi ini,” ujar Hilda.

Wakil Jabar

Beberapa siswa yang mewakili Jawa Barat dalam ajang FLS2N SMK 2018 adalah Siti Maesaroh dan Aldi Wijaya, SMKN 1 Luragung, Kabupaten Kuningan, pada lomba film pendek. Pada mata lomba menyanyi solo diwakili oleh Hilda Nurul Shavela dari SMKN 2 Cibinong, Kabupaten Bogor.

Pada mata lomba musiki tradisi daerah

diwakili oleh Dinita Bulqis Khoerunnisa, Fikri Yuliana Anwari, Vallery Renata, Abdul Ghifron F dan Restu Muara Bagja dari SMKN 10 Bandung, Kota Bandung.

Kemudian, perwakilan mata lomba tari tradisional, yaitu Andri Lesmana, Risnandar Kusmana, Siti Mutia Ulfah Muhtar, Suci fauziah Fitria dan Salman Alfarizi dari SMKN 1 Cipanas, Kabupaten Cianjur. Sedangkan pada mata lomba Teater diwakili oleh Aslam Fikri Amrullah, Adam Amarullah Faturochman dan izmi Hafsah dari SMK Negeri Pertanian Pembangunan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Dan terakhir, pada mata lomba Solo Gitar Klasik diwakili oleh Luqman Nur Hakim dari SMKN 1 Garut, Kabupaten Garut.

Selamat Berjuang

Sektaris Dinas Pendidikan Jawa Barat, Firman Adam mengucapkan selamat berjuang kepada para pemenang yang mewakili Jawa Barat ditingkat Nasional.

“Semoga FLS2N SMK 2018 dapat melahirkan juara yang siap berkompetisi ditingkat nasional,” ucap Firman pada Selasa, 31 Agustus 2018.

 

Artikel Terkait: